Ringkasan Hukum-Hukum Puasa

مختصر أحكام الصيام

————————————————————————–

Apakah hari ini Engkau masih berpuasa wahai Saudaraku kaum muslimin [?]

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (١٨٣)

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (Al Baqarah : 183)

Ya… Mudah-mudahan Engkau masih tetap semangat untuk memenuhi perintah Allah, kenapa [?]

يا رسول الله فمرني بعمل أدخل به الجنة قال عليك بالصوم فإنه لا مثل له

“Wahai Rasulullah, tunjukkan kepadaku suatu amalan yang dapat memasukkan aku ke dalam surga”. Maka Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam pun menjawab: “Hendaknya kamu berpuasa, karena puasa itu tidak ada tandingan (pahala)-nya” (HR. Nasa’i dalam Al-Kubraa no. 2530, Ibnu Hibban dalam Al-Mawarid hal. 232, dan Al-Hakim no.1533 dengan sanad shahih. Lafadh ini adalah milik Ibnu Hibban. Lihat Shahih Sunan An-Nasa’i no. 2097).

Ya.. dengan puasa Engkau akan dimasukkan ke dalam Surga oleh Allah. Lalu dengan apa engkau mengarungi bulan yang mulia ini sampai hari kemenangan nanti [?]

Ya.. sebaik-baik bekal adalah ilmu, yang akan membimbingmu mengarungi Ramadhan dengan cahaya yang pada akhirnya akan mengantarkanmu kepada Surga Allah yang telah Dia janjikan. Berikut ada Ebook tentang puasa dan ‘Iedul Fitri. Ana kumpulkan dari tulisan al Akh Abu Al Jauzaa’. Mudah-mudahan bermanfaat.

Download Disini

About these ads